Review Make Over Liquid Foundation

Saturday, January 30, 2016

Review Make Over liquid foundation shade ochre dan shade caramel


Yeay udah week end lagi nih↖(^▽^)↗.  Meskipun week end harus teteup kece dong.. apalagi kalo week end nya malah kondangan? Nah loh! Pas banget nih aku mau sharing pengalamanku pake Make Over Liquid Foundation. Bagi kamu yang penasaran sama foundie asli Indonesia dengan kualitas oke, silahkan dicek ricek dulu review-nya yaa…
Psstt..ini cocok banget loh buat base “kondangan look” kamu.

Brand Make Over sepertinya memang sudah punya tempat tersendiri di hati beauty enthusiast Indonesia yaa.. *tsaaah (*´)
Ga percaya? Lihat aja berapa banyak review produk Make Over yang bakal kamu temukan di search engine. Wajar  karena  produk- produk Make Over nyaris selalu memuaskan. Make Over Liquid Foundation  ini salah satunya. Ga lebay kalo aku bilang Make Over Liquid Foundation adalah foundie favourite-ku! *^O^*

Make Over Liquid Foundation mempunyai range warna yang cukup banyak, yaitu ada tujuh range warna. Dan yang akan aku review kali ini adalah dua diantaranya yaitu shade 01 Ochre dan shade 07 Caramel.

Loh kok pilih dua shade yang warnanya kontras banget?
Apa ga terlalu keputihan?
Ga terlalu gelap-an?

Hehe.. Lemme tell this..saat beli foundie ini yang ada di pikiranku selain berfungsi sebagai foundation (tentunya), foundie ini bisa dijadiin buat contouring juga. Shade Ochre buat highlight dan shade Caramel buat shading:D Penasaran gimana hasilnya sebagai highlight dan shading di wajahku? Cus lanjut baca sampai kelar yaa.. (*´)

Make Over liquid foundation sudah BPOM verified jadi udah pasti aman untuk digunakan. Dengan netto 33 ml foundation ini dibandrol seharga 119k dulunya, menurutku masih lumayan affordable dan sebanding juga dengan kualitasnya. Kalo sekarang aku belum update lagi harganya berapa. Semoga aja masih tetap sama yaa(^o^).

review pemakaian make over liquid foundation  shade ochre

review make over liquid foundation shade caramel

Seperti produk Make Over lainnya, Make Over liquid foundation ini packaging-nya so elegan! Dengan box berwarna hitam, Make Over Liquid Foundation dikemas dalam botol berbahan kaca dan dilengkapi dengan pump yang bisa dikunci. Well, selain jadi lebih higienis, pump ini juga membantu banget buat mengatur takaran foundie yang mau dipake. Otherwise, kalo untuk ukurannya kurang bersahabat sama make up pouch, lumayan besar, ga travel friendly, udah gitu berat banget karena berbahan kaca. Tapi ga masalah juga karena aku ga suka retouch foundation berkali- kali, jadi ga perlu ada di make up pouch(^^) 

polesan dan swatch make over liquid foundation shade caramel dan ochre

Pas aku swatch ditangan penampilan nya kaya foto diatas. Shade Ochre memang terlalu terang untuk kulitku, sementara shade Caramel coklat gelap banget, tapi karena foundie ini emang sengaja diniatin buat highlight dan shading, jadi it’s okay. Untuk mengakali agar hasil shade Ochre ga terlalu putih di wajah, aku pake bedak dengan tone yang lebih gelap. Kalo untuk tekstur, Make Over liquid foundation ini teksturnya cair dan harus di-shake dulu sebelum dipake. Inilah bagian yang mostly aku lupa! haha:D

Ini  pas aku coba aplikasikan di wajah sebagai highlight dan shading. Sebelumnya aku udah aplikasiin hydration serum terlebih dahulu.




Setelah di-blend + powder, hasilnya seperti foto di bawah ini




Setelah pake make up full, hasilnya seperti foto di bawah. Aku masih belajar shading, jadi masih berantakan. Setelah aplikasiin bedak dengan tone yang lebih gelap, aku ngerasa shading di pipi malah jadi samar banget, jadi aku tambahin dua poles tipis blush Make Over shade caramel.



Pada dua foto di atas udah agak mengkilap yaa wajahnya. Foundie ini menurutku oil controlnya memang kurang, belum sampe se-jam pemakaian, wajah udah berminyak dan mengkilap. Kalo ini sih kayanya karena efek cuaca yang panas juga jadinya lebih cepat berminyak. Aku ambil foto ini di kamar menjelang siang hari sekitar jam 11-an which is lagi gerah- gerahnya dan dengan kondisi cahaya yang masuk ke ruangan juga minim.


Foto di bawah aku ambil di sudut lain di rumah yang pencahayaannya lebih baik.


hasil Make over liquid foundation shade ochre dan caramel sebagai highlight dan shading


hasil Make over liquid foundation shade ochre dan caramel sebagai highlight dan shading


Dan ga tau kenapa foto satu ini beda dari yang lainnya. Mungkin karena foto yang terakhir ini aku ambil sekitar jam 12 siang which is sunshine is bright to the max! *halah* plus udah agak keringetan jugaa..


hasil  Make over liquid foundation shade ochre dan caramel sebagai shading contouring

**Pada foto- foto di atas aku ga melakukan editing cahaya jenis apapun. jadi pure tergantung cahaya matahari.

Dari pengalamanku selama pemakaian, Make Over liquid foundation ini hasil akhirnya matte dan ringan banget di kulit, bikin ga berasa lagi pake foundie. Staying power-nya juga lumayan lama. Aku pernah pake dari jam 9 pagi sampai sore juga masih oke aja foundation-nya. Dan aku paling suka pas habis cuci muka (wudhu), yang tadinya wajahku kelihatan kucel taunya jadi fresh and I dunno why foundation nya terlihat lebih cerah gitu di wajah. Make Over liquid foundation ini juga sweat/ waterproof. Jadi masih aman kalo kamu keringetan, foundienya ga bakal numpuk- numpuk atau kalo kamu habis wudhu foundie-nya masih awet di wajah.

Hal lain yang aku notice adalah Make Over liquid foundation ini mudah diblend dan coverage-nya udah lumayan bagus, mampu menutupi tone wajah yang ga rata tapi memang ga bisa menutupi flek hitam dan bekas jerawat di wajah dengan sempurna. Jika diperhatikan lebih detail lagi, pada foto- foto di atas flek hitam dan bekas jerawat di wajahku masih kelihatan, ga tercover sempurna. Kalo kamu pengen menutupi flek hitam dan bekas jerawat, sebaiknya sebelum pake foundation, aplikasiin Make Over camouflage cream face concealer terlebih dahulu. Aku belum pernah pake produk ini, tapi pas make up class di Make Over pernah dikasih tau:D



Conclusion
Over all, aku suka banget sama Make Over liquid foundation ini, daaaan menjadi foundie favorit sejak pertama kali beli *^O^* Foundie ini bisa dipake untuk riasan yang light ataupun bold. Dari ke kampus bahkan kondangan ataupun buat wisudaan masih oke banget pake foundie ini. Layak banget dipertimbangkan untuk tambahan koleksi foundation kamu guys.

+ lightweight
+ BPOM verified
+ affordable enough
+ easy to blend
+ good coverage
+ matte finish
+ long lasting
+ sweat and water proof
+ available in 7 range colors

- less oil control

Rating★★★★☆ ( Very satisfied) dengan spesifikasi berikut

Result (5/5) 
Coverage ♥♥♥♥
Waterproof ♥♥♥♥
Blend ♥♥♥♥
Lightweight ♥♥♥♥♥
Long Last ♥♥♥♥
Oil control ♥♥♡♡♡

Repurchase?
Absolutely, yes! Tapi ini juga awet banget ko. Aku udah pake hampir dua tahun belum habis juga. Emang ga tiap hari juga sih pakenya, tapi kalo buat keperluan foto di blog dan kalo ada acara kondangan atau acara di malam hari aku pasti pake foundie ini.

Where to buy: All Make Over counters  

Notes:
♥ Foundie ini less oil control, jadi pastikan kamu aplikasiin bedak sebagai finishing step biar ga terlalu cepat mengkilap dan berminyak di wajah.
♥ Make Over liquid foundation sebenernya mudah diblend, tapi bakalan jadi susah kalo ga pake pelembab sebelumnya. Jadi jangan sekali- kali pake foundie tanpa pelembab kalo ga mau foundie-nya seret banget dikulit, susah diblend, dan lebih boros pemakaian. Rugi kan..Lol.

Well, kaya-nya review kali ini udah kepanjangan, semoga ga bosen ya bacanya guys (><)!.

Last but not least, semoga review-nya bermanfaat yaa. Thanks a bunch for stopping by and see you in my next post. (*´)

Anyway, punya pengalaman dengan Make Over liquid foundation ini, guys? Feel free to share yours in coment below. I’m so curious (‾‾)
Cek juga produk lainnya yang udah aku review dari brand Make Over ini yuuk

Catch me on
Twitter: ms_adhitya || Instagram: ms_adhitya


You Might Also Like

8 komentar

  1. Ga bosen kok. Lengkap banget malah reviewnya :D

    ReplyDelete
  2. Cantik hasilnya kak hehe. Btw, semoga make over mengimprove produk ini, jujur bagus banget foundie ini tp oil control aja yg jadi masalah hmm

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii inez:) woohooo..semoga yaa. foundie ini juga fave aku:)
      Anw, thanks for coming Inez :*

      Delete
  3. Thx reviewnya,Ika..bermanfaat buat aku yang baru belajar make up..salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Putri:)
      Sama- sama, semoga bisa membantu yaa.. Salam kenal juga:)

      Delete

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter