Review Wardah Lip Balm

Wednesday, December 02, 2015

Review Wardah Lip Balm

Guys, lip balm adalah salah satu lip care yang wajib kita miliki. Kenapa? Karena lip balm bisa menghindari bibir dari kering dan pecah- pecah. Hmm.. engga banget ya kalo bibir udah pecah- pecah pake lipstick harga Rp.100.000++ pun hasilnya teteup ga bakal bagus:D

Nah aku mau review lip balm andalanku, Wardah Lip Balm. Sebelumnya aku udah coba beberapa lip balm yang dikeluarkan oleh brand seperti Nivea, Lip ice, dan brand lainnya yang aku udah lupa. Hehhe.. Sayangnya ada beberapa brand yang pernah aku pake, bukannya malah melembabkan tapi malah bikin bibir kering. Hikss. Sampai akhirnya aku ketemu sama produk lip balm dari wardah. (ehh ini kok bahasa aku kayak iklan banget deh? 0,0) Ah sudahlah, tapi ini bukan iklan kok, karena aku engga dibayar sama Wardah :D
Lanjuuut, to be frank, tadinya aku ga tahu kalo ternyata Wardah ngeluarin produk lip balm juga. Awalnya aku lihat jar plastik bulet warna putih di deretan produk make up nya temenku, aku kepoin, ternyata itu lip balm. Engga kelihatan kayak lip balm sih ya menurutku:D Aku interogasi-lah temenku ini soal lip balm. Besoknya aku ke salah satu swalayan dan langsung beli. Secepat itukah? Yess:P Saat itu lip balm ku juga udah di penghujung hidupnya sih *halahh alasan aja ini mah:P Aku beli wardah lip balm ini pas lagi di Jogja dan booth Wardah lagi diskon all products gituu (baca review produk wardah lainnya disini). Seneng donggg:D Waktu itu aku belinya cuma 18.000,- an setelah di-diskon. Kalo harga normalnya sekitar 20.000,- an guys.

Product information
Name: Wardah lip balm vanilla
Brand: Wardah
Netto: 6.5 g
BPOM: verified
Halal: verified
Price: IDR. 20.000,-
Produced by: PT. Paragon Technology and Innovation

Packaging
Wardah Lip balm vanilla ini kemasannya dilindungi box persegi yang berukuran mini berwarna putih kombinasi biru. Box nya mungil lucuk gitu yaa..udah ada ingredients, expire date, dan nomor bpom di box. Ada juga lubang setengah lingkaran di box yang bikin kita bisa ngintipin penampakan produk di dalamnya tanpa buka box terlebih dahulu. Cukup berfungsi lah yaa:D Wardh Lip Balm punya tiga varian rasa, yaitu strawberry, vanilla, dan orange. Pas dibuka kemasannya standard sih menurutku, bulat berwarna putih dan tanpa logo dibagian atas atau bawah kemasan. Terkesan kaya salep gitu bagi yang pertama kali lihat (kayak aku:D)  The small size of this lip balm made it makeup pouch friendly, absoulutely!

Wardah lip balm vanilla ini teksturnya lembut, ringan dan glossy finish. Namanya juga lip balm ya, setelah diaplikasiin ke bibir pasti terlihat seperti habis makan gorengan:D Kalo untuk aroma, masih smooth, cocoklah bagi kamu yang ga terlalu suka lip balm beraroma kuat. Pas di pake pertama kali aroma vanilanya masih berasa, tapi beberapa menit setelahnya bakalan hilang. Sayangnyaa, untuk aplikasiin kita pake jari tangan jadi kurang higienis gitu kan.
Selain melembabkan bibir, Wardah lip balm ini diclaim dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahri karena dilengkapi dengan bahan anti UV dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Notes
Waktu itu aku pernah bibirnya kering banget, aku pakein lip balm ini sesering mungkin dalam 2- 3 hari bibirnya udah baikan sendiri. Aku juga sering pake lip balm ini pas mau tidur malam, pas bangun biasanya kan suka ngaca dulu dan like a magic pas ngaca bibirku masih lembab dan merah gitu karena pake lip balm ini. Sementara pas pake lip balm merk lain malah bikin bibirku item.

Conclusion
Overall, aku suka banget sama Wardah lip balm kecuali kemasannya yang mengharuskan kita untuk colak colek pake jari which is ini ga higienis banget. Untuk hasilnya, aku ga meragukan lagi karena Wardah lip balm working maximal di-aku. Kerenlah.
+Halal verified
+BPOM verified
+ so so affordable
+Dilengkapi dengan UV protection dan antioksidan
+aroma smooth dan tidak menyengat
+ampuh menyembuhan bibir kering dan pecah- pecah
+make up pouch friendly
-kemasannya kurang higienis

Comparation
Dibandingkan dengan produk lip balm lain yang pernah aku gunakan sebelumnya, aku nyesel sih yaa.. nyesel kenapa baru ketemu Wardah lip balm ini! :D you know what I mean guys.

Rating
From 1 to 5, I give 4 for this lip balm (mean: satisfied)

Result (5/5)
Gloss ♥♥♥♥
Moist ♥♥♥♥♥
Color ♥♥♥♡♡

Repurchase?
Absolutely yes. So far, wardah lip balm ini yang paling oke melembabkan bibirku.

Where to buy: all Wardah counters and drugstore

Anw, lip balm andalan kamu apa guys? Boleh banget share disini loh..

Oya guys, perawatan tubuh khususnya bibir ga cuma dari luar aja tapi dari dalam juga, yaitu dengan minum air putih, makan buah dan sayur yang cukup:D

Last but not least, semoga informasi yang aku share ini bermanfaat ya guys.  Thank you so much for coming here. See you in my next post

You Might Also Like

13 komentar

  1. Madu adalah berkah alam tak ternilai buat manusia.bisa disapukan ke bibir biar lembab dan merah merona,cobalah!!!!!

    ReplyDelete
  2. Halo! Salam kenal.. Nice post you have there. Hehe.. Kebetulan pas lg nyari info tentang lip balm nya wardah nih, hehe.. Mau tanya, untuk kandungannya, apa ada petroleum dan paraben ya di lipbalm ini? Makasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo salam kenal Dendku. Duh aku ga terlalu noticed ingredients-nya-_-" huhuhu

      Anyway, thanks for stopping by:)

      Delete
  3. lagi mau nyari lip balm & kayaknya kepincut sama wardah ini, tapi kok nggak kemasan stick aja yaaa.. :(

    ReplyDelete
  4. Kak ini kalo udh dipake nanti Ada warnanya gt ga di Bibir?

    ReplyDelete
  5. lg pertama nyoba nih, makasih ya artikelnya membantu bgt. aku udh beli lipbalm wardah tp belom aku coba heheeh. thanks fyi.

    ReplyDelete
  6. Haiii kak, untuk 3 varian aromanya palung reccomend buat bibir kering dan hitam yang mana y? Thanks before 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Tria,
      Tiga- tiganya fungsinya sama. Yg membedakan cuma kita (user) lebih suka aroma yg mana sih, Mba:)

      Delete
  7. Lg nyari2 produk lip balm yg baru, eh nemu review ttg lip balm dari wardah. Abis ini lgsg beli ahh, semoga cocok jugaaa haha

    ReplyDelete
  8. Hai,review nya membantu banget. Kalau pakai yg strawbery nanti hasilnya cuma glossy apa ada warna" agak pink gitu 😁 Thx

    ReplyDelete

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter