NGGAK SABAR JADI BUNDA

Friday, September 28, 2012

Haloo assalamualaikum :)
Calon ayah dan calon bunda (soon, pasti bakalan jadi ayah atau bunda kan? :D )

Tanpa sengaja tadi pas aku searching tentang piramida makanan yang barusan dibahas di kelas Health Psychology, aku ketemu blog punya seorang bunda dengan satu anak. Ini blognya, dan satu lagi.  To be frank, dari siang sampe jam segini aku ga bisa berenti baca postingan yang ada di blog itu. Satu kata yang keluar dari mulutku "Woww".  Aku takjub dengan cerita- cerita bunda yang mengabadikan setiap perkembangan anaknya. Dan dari situ aku makin yakin bahwa menjadi bunda adalah hal yang sangat sangaaaaaat membahagiakan!

Aku udah ga sabar jadi seorang bunda:) halah skripsi aja belom kelar haha..
Aku harus jadi bunda terhebat bagi calon suami dan calon anak nanti. Merawat debay dengan penuh cinta dan perhatian selama 9 bulan dalam perutku, memberi asupan yang sempurna buat debay supaya kelak bisa lahir dan tumbuh dengan sempurna, memperhatikan setiap perkembangan yang membanggakan yang terjadi pada diri debay.
Aaaahh..pastilah hal yang sangat menyenangkan! :D
Upss..kecepetan kali ya ngebahas ini? Secara belum married. Papa mengajukan syarat untuk lulus S1 terlebih dahulu. Tapi lulus S1 juga insya Allah tinggal hitungan bulan lagi (Amin). Habis itu lanjut S2 profesi, insya Allah majornya klinis anak (masih suka plin-plan. pengen ke forensik juga, klinis dewasa juga, pio juga. hedeeehhh). Dan bisa programin debay ketika sedang jalan S2. Biar debay juga ikutan baca buku kaya bundanya, nanti pas gedenya jadi pinter deh (kalo yang ini adalah pseudo). :D
Hmm..life will be perfect!

Image from google

Ngomongin tentang anak, aku ingat pembahasan di kelas psikopatologi anak (salah satu mata kuliah peminatan di jurusanku) kemaren. Kebetulan pembahasannya children with mental retarded atau retardasi mental/ keterbelakangan mental. Ternyata ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab anak mental retarded (MR). Mulai dari masa pranatal (dalam kandungan), masa natal (saat melahirkan), dan pascanatal (setelah melahirkan). Penyebab anak MR dalam masa pranatal bisa karena virus (like rubella, dll), genetis. Ketika masa natal, MR bisa disebabkan karena bayi kekurangan oksigen ketika lahir. Sedangkan pada pascanatal, MR bisa dikarenakan oleh benturan yang terjadi di kepala anak (e.g: anaknya jatoh dan kepala kebentur).

Dan itu semua membuatku sejenak berpikir "memiliki anak yang sehat dan sempurna secara fisik adalah hal yang harus sangat disyukuri". In fact, agar anak sehat, physically sempuran,+cerdas, bukanlah hal yang mudah. Karena ada beberapa kasus dimana ibu telah menjaga kandungannya dengan baik, tapi anaknya MR karena pembelahan sel yang tidak sempurna sewaktu dalam kandungan. Ada juga yang selama dalam kandungan bayinya baik- baik aja, tapi ketika proses melahirkan bayinya kekurangan oksigen dan menyebabkan MR.

Anyway, kembali lagi ke topik awal. Actually, We have prepared some of names for babies. Yeah..it's too early, but it's fine! 
Dan udah mulai make some planning dari sekarang. Kayak..aku pengen banget nanti bikin baby journal, disitu bakal ditulis setiap perkembangan debaynya. Atau baby blog bisa jadi pertimbangan juga:D

Now, butuh sedikit sabar dan banyak- banyak berdoa semoga semuanya sesuai dengan yang direncanakan (aminn). :)

You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter