Kuliah di Jogja

Friday, October 07, 2016

Haloow guys. How’s life??
I wish you stay strong, stay humble, and shiny

Firstly, I’m really sorry that I update nothing for 9 months neither reply your comment. Sorry ~>_<~

To be truth, banyak hal yang terjadi selama 9 bulan ini. Semoga nanti aku bisa nyicil- nyicil bikin postingannya yaa. Amiin.

Well, di blogpost sebelumnya aku sempat cerita lagi hectic  buat ngurusin studi lanjutan. Yup, now, I’m a student (again). Aku ambil jurusan yang sama dengan S1 dulu, psikologi, tapi kali ini di UGM. Yuhuu.. Yogyakarta. Kota yang terkenal romantis itu ヽ(^^)

Kuliah di Jogja gimana? Nano- nano banget guys, bagiku~

Flashback  dulu ya. Rencana awalnya, aku mau lanjutin S2 di suatu negara. But, I realize I did not prepare well for it. (kesalahan pertama, terlalu santai). And finally, aku apply LPDP buat dalam negeri dan lanjut S2. Dan ternyataaa.. aku ditolak LPDP sementara aku udah terdaftar dan udah ikut perkuliahan. Lah kok?? Ini ceritanya panjang lagi. Hahaha.. next time semoga yaa. *duh banyak utangnya nih><

Nano- nano.
Yess! Di satu sisi aku seneng tinggal dan kuliah di Jogja, tapi di sisi lain something not good happens! Aku kecewa berat ditolak LPDP, and I really don’t know what to do. Aku dari keluarga yang secara finansial biasa aja. Aku nekat S2 karena janjiin ke orang tua aku bisa S2 dengan beasiswa. Tapi ternyata yang terjadi… I failed! Saat itu bisa dibilang saat- saat sulit bagiku. Aku sempat mau mengundurkan diri dari kampus. Aku malu nge-langgar janji. Atau lebih tepatnya adalah, aku malu, ngerasa udah ga pantas ngerepotin orang tua dengan biaya S2 yang ga sedikit itu sementara adikku juga kuliah. Aku kesel ke diri sendiri, sama keadaan, dan pada Tuhan saat itu. Semacam, kenapa hidup gini banget sih? Aku bener- bener ngerasa helpless.

But guys, life must go on right?  Even ditolak LPDP, se-enggaknya aku harus selesaiin semester satu dulu. Terlalu rugi kalo aku mengundurkan diri secepat itu. (actually, it’s not easy as I say it) Rasanya sangat ga mudah untuk bertahan dalam keadaan yang serba menyulitkan begitu. But you know, guys, saat aku perlahan mulai merelakan apa yang terjadi, Allah justru mengulurkan Tangan-Nya. Aku di-lead buat apply beasiswa unggulan Kemendikbud. And now, I’m one of the awardees, Alhamdulillah.

The point that I got is…
Sesusah apapun kenyataan yang kamu hadapi sekarang, just believe that Allah always watching you. Allah ga se-tega itu hadapin kamu dengan kesulitan di luar batas kemampuanmu. Allah cuma pengen nge-bentuk kamu agar jadi pribadi yang kuat dan tangguh. Apa yang kamu takutin? Kamu tahu, bahkan semut-pun rejekinya udah di-atur sama Allah.
Perkataan itulah yang aku terus ulang- ulang dan aku yakini.

Sekarang aku lagi jalan semester dua, guys. Kuliah di Jogja itu seru banget!!! Ga usah aku certain lah ya Jogja se-seru apa, karena kamu juga pasti udah pada tau. Kkkkkk~

Mohon doanya ya guys semoga semester ini dan selanjutnya berjalan sangat baik. Semoga kamu yang lagi kuliah ataupun kerja juga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam urusannya. Amiin.

Eprika Adhityani mahasiswa psikologi UGM yogyakarta



Catch me on
twitter: ms_adhitya
instagram: ms_adhitya




You Might Also Like

2 komentar

  1. Yeah,"life must go on"

    Sesusah apapun kenyataan yang kamu hadapi sekarang, just believe that Allah always watching you. Allah ga se-tega itu hadapin kamu dengan kesulitan di luar batas kemampuanmu. Allah cuma pengen nge-bentuk kamu agar jadi pribadi yang kuat dan tangguh. Apa yang kamu takutin? Kamu tahu, bahkan semut-pun rejekinya udah di-atur sama Allah.

    Suka banget sama kata-kata di atas. Semangat. Salam dunsanak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo sanak:D
      Makasi alah singgah.
      Semangat juo yo! Hihi

      Delete

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter