Recipe Jasuke

Thursday, November 19, 2015


resep Jasuke jagung susu keju

Jasuke. Guys, udah familiar sama nama ini? Kalo belum, yuk kenalan dulu:D 

Jasuke kalo didengar selintas seperti nama jepang gitu ya guys. But, in fact, jasuke adalah singkatan dari jagung susu keju. Yup! Jasuke adalah jajanan modern Indonesia yang disukai oleh anak- anak dan abege (kaya aku? :D)hahaa.. Aku sendiri baru kenal jajanan jasuke ini ketika di kampung inggris, Pare, guys. Itupun awalnya aku cuma nyicipin jajanan adekku. Pas sekali dicoba, rasanya enak, ga pengen berhenti makannya, padahal cuma nyicip..tapi nyicip sampai habis.. hihi..  

Did you know, guys, ternyata Jasuke ini berasal dari daerah jawa barat. Emang yaa, Jawa barat itu terkenal sama ide- ide kreatifnya, ga terkecuali soal kuliner. Jasuke ini olahan yang sederhana  banget loh, guys, tapi dijamin bisa menggoyangkan lidah, apalagi bagi kamu yang cheese lover. Ah masa? Bener banget, guys. Pas beli Jasuke di abang –abang yang jualan di pare, aku liatin step by step nya. Dan
setelah nyampe di rumah langsung  deh dieksekusi.. daaan berhasiil! *prukprukpruk 

Here the steps, guys...

Bahan:
  • 1 buah Jagung manis untuk 1 porsi, dipipil
  • margarine ½ sdt.
  • keju parut cheddar. Takarannya sesuai selera masing- masing aja, guys. Bagi aku yang penyuka keju, biasanya aku banyakin.
  • Susu kental manis putih 1 sachet atau sesuai selera. 
  • Topping


How to make:
  1. Kukus atau rebus jagung yang udah dipipil selama 15 menit. Angkat, tiriskan sebentar. Atau biar lebih cepat, aku biasanya beli jagung manis yang udah direbus. Setelah itu jagungnya dipipil, then aku rebus lagi sekitar 5 menit agar jagungnya makin membesar dan makin lunak.
  2. Tuangkan jagung yang udah dikukus ke dalam wadah yang agak besar (bukan wadah penyajian), lalu masukkan mentega, susu, dan keju. Aduk sampe rata.
  3. Tuangkan jagung yang udah dikasih mentega, susu, dan keju ke wadah penyajian, bisa cup plastik atau gelas. Kalo aku prefer gelas, guys, soalnya lebih aman untuk makanan yang masih panas atau hangat.
  4. Parutkan (lagi) keju di atasnya biar lebih maknyuus.
  5. Topping. Nah kalau yang ini optinal ya, guys. Topingnya bisa berupa strawberry, blueberry, coklat meses, atau oreo.
  6. Finish! Jasuke siap disantap:)
Gimana, guys? Mudah kan?
Feel free to share yours in coment below. 

Last but not least, semoga postingan mengenai resep Jasuke ini bermanfaat ya, guys. Thank you for coming here. :* :* :*




You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter