Review NYX Soft Matte Lip Cream

Tuesday, November 17, 2015

Review NYX Soft Matte Lip Cream indonesia
Assalamualaikum. Apa kabar guys? Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan, yaa. Amiin.

Guys, dalam postingan ini aku mau review beauty product lagi, dan kali ini giliran review NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) Amsterdam, Stockholm, Antwrep, dan San Paulo. Namanya lucu- lucu yaa, guys. Masi ada banyak varian shade dan warna lain (totally ada 22 warna) yang ternyata semua nama ini memang terinspiasi dari kota- kota di dunia. Sebenarnya aku punya lima kota, eh maksudnya lima warna, satunya lagi Cannes, tapi udah habis duluan sebelum sempat direview, guys :'( :) hihii..maafkeun..



Review NYX Soft Matte Lip Cream amsterdam stockholm antwrep san paulo


Pertama kali aku nyobain NYX SMLC sekitar pertengahan tahun 2014 karena tergiur dengan banyaknya variasi warna yang cantik dari produk ini. Bener aja, saat dicobaain hasilnya
wow! Aku semacam fall in love at the first sight sama NYX SMLC ini, guys! hihii

Sesuai namanya, NYX SMLC ini seperti cream dengan hasil akhir yang matte dan lembut. Beberapa lip product biasanya kan berat di bibir, nah kalo NYX SMLC ini sama sekali ga berasa lagi pake lipstick karena saking lembutnya, guys:D

Kalo aku pribadi lebih suka pake lip product yang hasil akhirnya matte karena bentuk bibirku yang penuh, jadi kalo pake lip product yang glowing bisa dibayangkan hasilnya:D hahaaa.. Untuk warna- warna terang aja aku masih mikir- mikir dulu dan hanya menggunakan di occasion tertentu. Untuk mengakali lip product dengan warna terang, aku cuma pake full di bibir bawah dan sebagian kecil aja bibir atas agar ga terkesan semakin penuh.

Information of Product
Name: Soft Matte Lip Cream (SMLC)
Shade: 01/ Amsterdam, 02/ Stockholm, 05/ Antwrep, 08/ San Paulo
Brand: NYX
Netto: 8 ml
PAO: 18 Months (Period After Opening) atau biasa dikenal dengan masa pakai produk/ kadaluarsa.
Price: IDR. 100.000 (waktu itu aku belinya masih segitu guys, sekarang kayanya udah naik lagi karena dolar udah melambung sementara rupiah anjlok-__-")
Produced in: PRC, China
*Cruelty free alias produk tidak dicobakan pada hewan


Review NYX Soft Matte Lip Cream amsterdam stockholm antwrep san paulo


Packaging
NYX SMLC ini kemasannya simple dan eye catching. Lip cream nya dibalut dengan botol plastik yang warnanya sesuai dengan warna lip cream di dalamnya. Ofcourse, ini akan memudahkan untuk memilih warna lip cream yang disuka hanya dengan melihat kemasannya aja, Dan juga terdapat keterangan shade dan warna di bagian bawah botol. Selain itu NYX SMLC ini ringan banget untuk dibawa kemana- mana, dan ga gampang pecah kalo jatuh guys

How to apply
NYX SMLC dilengkapi dengan aplikator yang ujungnya agak runcing sehingga akan memudahkan kita ketika mengaplikasikan lip product ini di bagian sudut bibir dan untuk membentuk garis bibir, guys.

Swatch
Dengan sekali swatch aja, warnanya udah keliatan ko, apalagi untuk warna- warna terang. Jadi bakalan awet deh dipakenya:P


Review NYX Soft Matte Lip Cream amsterdam stockholm antwrep san paulo


Amsterdam
Shade ini warnanya merah cerah gitu, guys. Lebih cocok untuk acara di malam hari. Kalo untuk dipake siang hari, hmm..bagi aku BIG NO. Ga beranii.. hihi..


review NYX Soft Matte Lip Cream amstrdam

NYX Soft Matte Lip Cream amstrdam


Stockholm
Stockholm warnanya nude agak sedikit kecoklatan. Ketika dipake kesannya natural banget dibibir. Kalo bagi aku sih, guys, warna bibir aslinya bisa ter-cover dengan shade ini, tapi bagi sebagian orang ada yang engga. Berdasarkan komentar temen- temen, kalo dari jauh aku keliatan pale pake shade ini. Tapi aku-nya sih suka- suka aja:D hehe.. Stockholm ini cocok banget deh buat daily using. Ini aja stockholm yang aku punya udah hampir habis karena dipake terus:D


NYX Soft Matte Lip Cream stocholm review




Antwrep
Shade ini menurutku warnanya perpaduan antara pink dan orange. Di bibir, kesannya cerah dan seger banget. Antwrep ini juga cocok buat daily using sih menurutku. Soalnya warnanya masih soft. Aku pernah pakein shade ini ke mamake ketika mau foto keluarga dan ternyataa hasilnya like a magic! Bikin mamake terlihat seperti usia 20-an (haha..lebay ini mah), tapi mama emang keliatan lebih muda dengan shade ini, karena memang seger banget dilihatnya.


NYX Soft Matte Lip Cream antwrep review




San Paulo
San Paulo warnanya agak- agak mirip sama Antwrep, Bedanya, kalo Antwerp ada sentuhan orange-nya, kalo San Paulo ini lebih ke pink kalem (atau calm?) hehe..  gitulah guys kurang lebihnya. Menurutku San Paulo ini warnanya romantic. 


NYX Soft Matte Lip Cream san paulo review




Dari empat shade di atas, favorite-ku tiga- tiganya kecuali Amsterdam.

Tips
Agar NYX SMLC ini ga menggumpal di bibir, pastikan sebelumnya bahwa bibir sudah mulus dari kulit- kulit bibir yang mati. Lalu sebelum penggunaan dialasi dengan lip balm terlebih dahulu.

Conclusion
Bagi pecinta matte lipstick, menurutku NYX SMLC ini adalah must have item.
Staying power sekitar 5 jam tanpa makan. Setelah makan warnanya rada menghilang terutama di bagian tengah bibir.

+ Cukup bersahabat dengan tidak membuat bibir jadi kering
+ Tekstur yang lembut sehingga sering berasa lagi ga pake lipstick
+ Staying power yang lumayan lama

- Harganya lumayan mahal-__-"

Comparison
Dibandingkan dengan beberapa produk matte lipstick lainnya yang aku punya (Wardah matte lipstick dan Make Over ultra hi matte), NYX SMLC memiliki staying power yang paling lama dan paling lembut di bibir (bahkan suka ga sadar kalo udah pake lipstick).

Rating
From 1 to 5, I give 5 for this NYX SMLC, which is very satisfied!


Where to buy?

Counters NYX Cosmetics yang suka ada di mall- mall atau bisa juga di online shop.

Repurchase?
Absolutely, yesss!

*Update*
Ngubrek- ngubrek foto lama ga sengaja ketemu foto pake NYX soft matte lip cream Cannes. Here the result on me!


NYX Soft Matte Lip Cream cannes review



Last but not least, semoga review kali ini bermanfaat ya guys. Thank you for coming here. :*
Ciaoo


Catch me on
Twitter: ms_adhitya || Instagram: ms_adhitya



You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter