Cleaning Make Up Brush

Monday, November 16, 2015

membesihkan  Brush make up

Akhir- akhir ini wajahku jadi sering berjerawat. Parahnya lagi jerawatnya lebih gede dari jerawat biasanya yang suka muncul kalau pas mau jadwal bulanan. Sebenarnya kulit wajahku termasuk yang jarang banget berjerawat, guys. Kalo ada jerawat biasanya cuma satu atau dua dan itupun jerawat kecil- kecil gitu. Setelah dipikir- pikir apanya ya yang salah... kalo dari menu makanan, aku ga makan yang aneh- aneh. Make up? Make up nya ya seperti biasanya aja. Daaan aku lihat make up brush-ku ternyataaaa.. ini biang keladi yang bikin muka aku jerawatan. Aku bahkan lupa kapan terakhir kali bersihinnya. Hihi.. even ada juga beberapa yang belum pernah aku pake. 

Well, guys, ternyata penting banget menjaga kebersihan make up brush yang kita punya. Kenapa? Karena kuas make up ini bersentuhan langsung dengan kulit wajah kita, guys. Jangan sampe tunggu jerawatan dulu baru dibersihin make up brush-nya yaa:P Berikut aku akan share beberapa langkah untuk memberihkan make up brush. Ini aku dapatkan dari berbagai sumber. Cuuuss..

Tools yang dibutuhkan:
  • Air hangat
  • Sabun/ shampoo bayi atau cairan pembersih kuas
  • Wadah
  • Handuk
Step by step:
  1. Tuang air hangat ke dalam wadah. Ukuran wadahnya disesuaikan aja sama banyaknya make up brush yang kita punya, guys.
  2. Larutkan sabun/ shampoo bayi atau cairan khusus pembersih make up brush  ke dalam wadah tersebut. Takarannya disesuaikan aja ya, guys.
  3. Rendam make up brush ke dalam wadah yang sudah berisi larutan. Make sure, semua bagian kuasnya terendam yaa (kuasnya aja loh, pegangannya ga usah:)). Tunggu hingga air menjadi kecokelatan karena sisa make up yang masih nempel di make up brush.
  4. Ganti air yang kotor tadi dengan air dingin bersih. Rendamkan lagi make up brush ke dalam air dingin yang baru diganti, dan tunggu sekitar 5- 10 menit hingga sisa make up di kuas udah bener- bener kabur.
  5. Bilas kuas dengan air bersih lalu keringkan dengan meletakkan di handuk kering dengan ditekan- tekan sedikit, guys.
  6. Untuk pegangannya, bisa dibersihkan dengan handuk yang sedikit lembab. Oiya, jangan lupa bersihin juga tas yang biasa digunakan untuk menyimpan make up brush agar kuman- kuman yang nempel disana pada kabur, guys.
  7. Finish!

Mudah kan guys? :D Say byee to jerawat.  

Last but not least, semoga postingan mengenai cleaning make up brush ini bermanfaat yaa guys. Thank you for coming here :*




You Might Also Like

0 komentar

Hi.. Love & peace greetings from me ^O^
Kindly write your lovely comments in the comment box. I’ll read every comments I get from you.

Psstt.. Click button ‘Notify Me’ to get notification when I replied your comments.
Let’s spread love and positivity ♡♡♡

Instagram

Twitter